Ternyata Ini Manfaat Pete

Ternyata Ini Manfaat Pete

Ternyata Ini Manfaat Pete

Petai atau juga sering disebut dengan pete cukup dikenal oleh masyarakat. Rasanya yang khas dan jika dikonsumsi akan menimbulkan bau tak sedap, baik itu bau mulut maupun urine. Namun dibalik itu semua ternyata memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan.


Mungkin banyak yang belum mengetahui manfaatnya karena selama ini pete dikonsumsi karena rasanya yang enak saja, tentu saja bagi yang suka memakannya. Bahkan mungkin bisa dikatakan sebagai penggugah selera makan.


Pete mengandung vitamin A, B6,B12C, zat besi, dan lain-lain, sehingga bermanfaat bagi kesehatan.


Berikut manfaat mengkonsumsi pete:


Meredakan depresi

Pete mengandung tryptophan yang dapat membuat rileks, sehingga dapat meredakan depresi.


Mencegah anemia

Pete mengandung zat besi yang tinggi, sehingga dapat mencegah anemia.


Mengatasi PMS

PMS (Pre-Menstrual Syndrome) dapat terjadi pada wanita ketika datang bulan yang membuat suasana hati menjadi tidak menentu, dengan mengkonsumsi pete dapat memperbaiki mood pada seseorang.


Mengatasi sembelit

Pete mengandung serat yang tinggi, mengkonsumsinya dapat mengatasi sembelit.


Baik untuk mata

Pete juga mengandung vitamin A, sehingga baik untuk kesehatan mata.


Itulah beberapa manfaat pete, mengkonsumsinya tentu akan menimbulkan bau mulut yang tak sedap. Untuk mengatasinya silakan baca:


Cara Menghilangkan Bau Mulut Setelah Makan Pete


Peringatan

Pete memang mengandung berbagai manfaat yang baik untuk kesehatan, selain yang telah disebutkan di atas tentu masih banyak lagi manfaat lainnya. Hati-hati mengkonsumsi pete secara berlebihan justru bisa membahayakan kesehatan.


Jadi sebaiknya mengkonsumsinya sewajarnya saja, setelah memakannya sebaiknya banyak meminum air putih. Jangan sampai ingin sehat tapi justru sakit yang didapatkan.


Semoga bermanfaat...

Load comments