Tips Memilih Keramik agar Kamar Mandi Terkesan Luas

Agar kamar mandi terlihat luas maka pertimbangkanlah dalam memilih ukuran, warna, dan motif keramik lantai dan dindingnya.
Tips Memilih Keramik agar Kamar Mandi Terkesan Luas

Penggunaan keramik untuk kamar mandi biasanya bukan hanya sebatas pada lantainya saja, tetapi juga digunakan sebagai pelapis dinding.

Perlu kecermatan dalam memilihnya, baik itu ukuran, warna, atau motifnya agar bukan hanya keindahan saja yang didapatkan tetapi kesan tertentu juga bisa di munculkan.

Seperti ketika memiliki kamar mandi yang berukuran kecil tetapi ingin terliha luas, maka sebaiknya jangan asal memilih keramik untuk lantai maupun dindingnya. Pertimbangkan dengan baik sebelum menjatuhkan pilihan, agar keramik yang dipilih benar-benar tepat.

Berikut tips memilih keramik agar kamar mandi terkesan luas:

Ukuran keramik

Pilihlah yang berukuran besar baik yang diterapkan pada lantai maupun dindingnya, penggunaan keramik yang berukuran besar dapat membuat kamar mandi yang mungil terlihat luas. Untuk keramik dinding, bisa dipilih dengan bentuk persegi panjang dan penerapannya secara horisontal atau memanjang ke samping.

Warna keramik

Pilihlah warna yang terang dan tidak banyak variasi, pemilihan warna yang gelap terutama untuk keramik dinding dapat membuat kamar mandi terkesan sempit. Jika ingin menggunakan keramik lantai yang berwarna gelap, usahakan agar keramik atau cat dindingnya dipilih warna yang terang.

Motif keramik

Agar kamar mandi yang mungil terkesan luas hindari variasi banyak motif. Terlalu banyak motif akan membuat kamar mandi terkesan sesak.

Jika memilih keramik dinding bermotif garis, pilihlah yang simple dan bergaris besar kemudian terapkan secara horisontal. Jika menerapkan secara vertikal, maka kamar mandi akan terkesan tinggi tetapi tidak terkesan luas.

Tinggi keramik dinding

Pada kamar mandi yang berukuran kecil, sebaiknya keramik dinding tidak dipasang terlalu tinggi. Idealnya setinggi 225 cm saja, dan selebihnya dinding dapat di cat dengan warna yang terang.

Atau bisa juga pada area tertentu, keramik dinding dipasang hingga plafon sementara sisi yang lainnya dibuat lebih dominan dinding dengan cat yang berwarna terang.

Itulah tips memilih keramik untuk kamar mandi agar terkesan luas, terutama bagi yang memiliki kamar mandi mungil. Cermin dapat memberikan efek luas pada ruangan, maka untuk menambah kesan luas Anda juga dapat memasang cermin pada kamar mandi.

Untuk keamanan dan kenyamanan, jangan lupa pilihlah keramik lantai yang bertekstur agar tidak licin.

Baca juga :
Menulis dan berbagi sesuatu yang dapat bermanfaat itu menyenangkan.