Tips Memilih Keramik Lantai agar Ruang Terkesan Luas

Tips Memilih Keramik Lantai agar Ruang Terkesan Luas

Tips Memilih Keramik Lantai agar Ruang Terkesan Luas

Keramik merupakan salah satu material yang sering digunakan untuk penutup lantai. Penggunaan keramik ini dapat membuat lantai menjadi awet, bersih, juga mudah dibersihkan.


Bukan itu saja, pemilihan keramik yang tepat akan terasa aman dan nyaman ketika diinjak. Secara estetika juga dapat memperindah ruang dan memunculkan kesan tertentu. Bahkan pemilihan yang tepat dapat mengesankan ruang menjadi tampak lebih luas.


Rumah yang berukuran kecil biasanya ruang-ruangnya juga berukuran kecil. Wajar jika pemilik rumah ingin ruang-ruang di dalam rumahnya itu terkesan luas. Alasannya agar terasa lega, sehingga terasa nyaman ketika berada di dalam rumah.


Berikut tips dalam memilih keramik lantai agar ruang di rumah yang berukuran kecil agar terkesan luas:


Ukuran

Pilihlah keramik yang berukuran besar agar ruang menjadi tampak luas.


Baca juga: Macam-macam Ukuran Keramik


Warna

Hindari penggunaan banyak warna agar ruang tidak terkesan sesak. Pilihlah keramik lantai yang berwarna terang agar ruang terkesan luas.


Motif

Agar ruang tampak lebih luas, sebaiknya hindari keramik yang banyak motifnya. Jika ingin memilih keramik yang bermotif, maka pilihlah yang bermotif simple dan tidak berwarna tegas.


Itulah tips memilih keramik lantai untuk diaplikasikan pada rumah agar ruang-ruang yang beukuran kecil terkesan luas. Untuk menudukung itu, pasang juga cermin yang berukuran besar pada ruang yang ingin tampak terkesan lebih luas. Cermin itu akan memberikan efek luas pada ruangan.


Dalam memilih keramik perlu juga diperhatikan bahwa ada 2 jenis keramik, yaitu keramik lantai dan keramik dinding. Untuk penutup lantai, sebaiknya gunakan keramik lantai saja bukan keramik dinding.


Baca juga:


Memang benar jika keramik dinding bisa diaplikasikan untuk lantai, tetapi perlu diketahui bahwa kekuatan dalam menopang beban dan tekstur permukaan keduanya berbeda.


Jadi dalam pemilihan keramik bukan hanya fokus pada keindahan atau kesan yang ingin dimunculkan saja, tetapi perlu juga mempertimbangkan keamanan dan kenyamanannya ketika lantai keramik itu diinjak.

Load comments