Inilah Barang-Barang dari Kamar Hotel yang Boleh Dibawa Pulang

Inilah Barang-Barang dari Kamar Hotel yang Boleh Dibawa Pulang

Inilah Barang-Barang dari Kamar Hotel yang Boleh Dibawa Pulang

Hotel merupakan penginapan yang paling umum digunakan oleh traveler sebagai akomodasi. Selain tempat makan, biasanya hotel juga menyediakan fasilitas-fasilitas lainnya.


Beda jenis penginapan bisa berbeda pula fasilitas yang disediakan. Di kamar hotel biasanya tersedia barang-barang yang dapat dinikmati oleh para tamunya, mulai dari tempat tidur yang empuk, bantal, selimut/bed cover, TV, AC, perlengkapan mandi hingga barang yang dapat dikonsumsi dan lain-lain.


Baca juga: Jenis-Jenis Penginapan dan Penjelasannya


Tetapi barang-barang itu ada yang habis pakai ada pula yang tak habis pakai, ada yang boleh dibawa pulang ada juga yang tidak boleh dibawa pulang. Jadi jangan salah bawa karena hanya barang-barang tertentu saja yang boleh dibawa pulang.


Nah agar tak salah bawa, ketahui barang apa saja yang dapat dibawa pulang itu.


Sandal Kamar


Sandal kamar hotel merupakan salah satu barang yang diperbolehkan untuk dibawa pulang. Bentuknya tipis dan ringan sehingga tak banyak memerlukan ruang di dalam tas atau koper. Silakan bawa pulang, selain untuk kenang-kenangan bisa jiga dimanfaatkan sebagai sandal ruangan di dalam rumah. Jika tak dibawa pulang, maka sandal itu akan dibuang lho.


Perlengkapan Mandi


Sikat gigi, pasta gigi, mouthwash, shampo, kondisioner, penutup kepala, sabun, shower cap, sisir, ikat rambut, dan body lotion merupakan barang-barang hotel yang boleh dibawa pulang. Jadi jangan ragu-ragu untuk memasukannya ke dalam tas atau koper ketika berkemas-kemas untuk check out.


Biasanya hotel juga akan menyediakan beberapa jenis handuk. Perlu diketahui, handuk-handuk itu bukan termasuk perlengkapan mandi yang boleh dibawa pulang lho.


Baca juga: Macam-Macam Handuk yang Disediakan Hotel Beserta Fungsinya


Paket Minuman


Biasaya paket minuman telah tersedia di meja kamar hotel, seperti air mineral kemasan serta kopi, teh, krimer, dan gula untuk diseduh dikamar. Paket minuman yang tidak dikonsumsi saat menginap boleh dibawa pulang, jadi silakan bawa pulang jika Anda menginginkannya.


Alat Tulis


Alat tulis seperti pulpen, pensil, dan notes biasanya juga tersedia di kamar hotel. Barang-barang ini boleh dibawa pulang oleh pengujung hotel. Biasanya paket alat tulis ini memakai brand hotel, jadi bisa digunakan sebagai kenang-kenangan sekaligus media promosi oleh pihak hotel.


Itulah beberapa barang yang berada di kamar hotel dan diperbolehkan untuk dibawa pulang oleh pengunjung. Jadi jangan sampai salah bawa jika tak ingin menjadi masalah karena ada barang-barang yang diperbolehkan dibawa pulang, tetapi ada juga yang memang tidak diperbolehkan untuk dibawa pulang saat menginap di hotel.


Barang-barang dari kamar hotel yang tidak boleh dibawa pulang seperti: bantal, seprei, selimut/bad cover, handuk, jubah mandi, gantungan baju, ketel atau teko pemanas air, cangkir, cawan, sendok, asbak, vas bunga, lampu tidur, hiasan dinding, tirai, dan keset.


Jika di dalam kamar hotel itu terdapat minibar, ketahuilah bahwa apa yang ada dalam minibar itu tidaklah gratis. Maka ketika pengunjung hotel mengkonsumsi akan dikenakan biaya tambahan.

Load comments